Minggu, 05 Oktober 2008

Laskar pelangi the Movie





karena semua orang pada bikin blog tentang laskar pelangi.. jadi gw gamau ketinggalan doong ^_^ hehe
in my opinion (i haven't read the book yet) si film laskar pelangi ini cukup bagus dan inspiring. saking inspiring nya sampe orang2 banyak banget yang mau nonton dan bikin gw harus nunggu 4 jam-an gara2 di citos tiket yang jam setengah enam udah abis dan adanya cuma yang jam setengah delapan dan itu juga udah tiga dari depan kalo mau duduk yang rame2 (fyi, gw nontonnya ber-6) gara-gara males pindah tempat lagi akhirnya dapetlah kita tiket yang duduknya rada diatas tapi duduknya jadi misah2 berdua-berdua -_- . akhirnya gw nungguin deh sambil makan.. hehe.
yah karena gw belom baca bukunya, jadi yah gw gatau detil-detil nya. kata orang2 sih yang versi film nya ini kurang fokus, tapi menurut gw sih bagus2 aja.. terus settingnya juga bagus soalnya di tempat aslinya (walaupun dibikin setting jaman dulu) trus orang yang ngasting pemainnya hebat banget tuh, soalnya casting nya pas. contohnya, murid-murid sd muhammadiyah yang digambarin dekil-dekil dan kumuh (no offence) sementara murid-murid sd PN Timah yang digambarin bersih-bersih, putih dan rapi (soalnya pake seragam). tapi menurut gw sih cut mini rada terlalu cantik buat meranin ibu guru yang dekil. hoho.
trus bagian yang si lintang gabisa sekolah lagi gara-gara bapaknya meninggal, padahal kan dia pinter skalii (iyalah masih sd aja udah ngitung kecepatan mobil, sementara saya..) hiks sedih. trus si mahar yang tingkahnya rada freak itu kocak juga. haha soalnya, awalnya gw kira film ini film serius yang nontonnya mesti rada mikir, eh ternyata ga juga tuh ade gw aja ngerti, hihi. akhirnya juga sedih tuh, si lintang yang aslinya pinter banget itu pas gedenya cuma jadi nelayan terus rumah nya juga masih disitu.. huhu tapi ada yang bilang katanya yang di novelnya masih lebih sedih ya?emang beneran?yah gatau lah tapi pokoknya laskar pelangi bagus kok. lumayan lah bisa memberi inspirasi , daripada nonton barbi3 sama suami-suami takut istri the movie.. hahaha

4 komentar:

sashaafterschool mengatakan...

wah gue blom nonton! wkakakak ketinggalan

sigit gogo mengatakan...

wah cel gue uda nntn bgt itu LP. hehe. Yah blm baca bukunya si lo. di bukunya emg jauh lebih fokus dan jauh lebih sedih. klo uda baca bukunya felemnya mengecewakan hehe.
isiin punya gue juga dong yang laskar pelangi sipp

cupcupmuahmuahpreet

Bunga Ardina Putri mengatakan...

gue udah nonton banget doooong laskar pelangi hahaha bagus bangeeeet

SAVIRA ANISYA mengatakan...

gue blm ntn nih beosk br mau, ntr gue komenin lg aaaaaaaah